Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA, GL, GX

Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA, GL, GX

Suzuki menghadirkan produk mobil murahnya lewat Suzuki Karimun Wagon R. Produk ini terbilang cukup sukses di pasaran dan mengalami peningkatan penjualan. Berbagai daerah di Indonesia pun mulai meliriknya. Seolah ingin menawarkan sesuatu yang lengkap kepada pelanggannya, Suzuki menghadirkan Karimun Wagon R dalam 3 tipe, yaitu GA, GL, dan GX. Tentunya, dengan 3 tipe ini pembeli lebih memiliki banyak pilihan untuk disesuaikan dengan mobil murah yang mereka inginkan. Berikut adalah perbedaan dari tiga tipe tersebut;

Perbedaan Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA, GL, GX

Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA
Suzuki Karimun Wagon R Tipe GA memiliki mesin K10B 1.0 DOHC Injection, dilengkapi dengan 5 seat, sudah ber-AC, Immobilizer, Central Lock, lampu multireflector, steering (rack and pinion ringan), dan metal timing chain yang menjadi andalan Suzuki karena tidak cepat aus, serta tersedia dalam empat warna.

Suzuki Karimun Wagon R Tipe GL
Secara umum, tipe ini hampir mirip dengan Wagon R tipe GA. Namun, sudah ada penambahan di beberapa titik. Di antaranya: sudah power steering, velg alloy berbeda dengan GA yang bervelg steel, 1 Din Audio, tampilannya juga bisa lebih gagah karena roof rail yang disematkan di tubuhnya. Selain itu, roof rail juga berfungsi yang sangat banyak apalagi ketika bepergian jarak jauh.

Suzuki Karimun Wagon R Tipe GX
Tipe GX bisa dibilang sebagai kakak dari GA dan GL. Tipe ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Jika GA hanya tersedia dalam 4 warna dan GL hanya 7 warna, GX sudah bisa ditemukan dalam 8 warna, yaitu hijau (Splash Green), putih (Pearl White), biru (Lagoon Turquis), merah burgundy (Burgundy Red), merah (Radiant Red), hitam (Cool Black), silver (Silky Silver), abu-abu (Graphite Gray). Wagon R tipe GX ini juga sudah dibekali dengan AC double blower dengan audio 2 DIN. Bonusnya, chrome garnis yang melapisi bagian depan.

Kesimpulan
Secara umum, ketiga tipe ini seperti sebuah anak tangga. Semakin meningkat semakin banyak pula fitur yang melekat di tubuhnya. Dan jika ditengok perbedaan mendasar dari ketiga tipe tersebut secara general, tentu akan bisa dikelompokkan dalam 2 kelompok besar. Yaitu perbedaan secara eksterior dan interior. Dalam hal eksterior, tentu bisa dilihat dari lapisan kroom (chrome) yang sudah menghiasi GX sedangkan GA dan GL belum memilikinya. Selain itu, velg kaleng juga masih ada di tipe GA, meskipun GL dan GX sudah memakai velg alloy.

Pembeda dari sisi interiornya terletak pada underseat tray yang ada di tipe GX yang bisa digunakan sebagai tempat laptop (yang terletak di bawah jok). Hal ini membantu pemilik mobil untuk menyimpan barang saat meninggalkan mobil di tempat parkir dengan aman. Perbedaan lainnya hanya pada AC dan audio yang melekat. Tentunya ketiga tipe ini dipasarkan dengan harga berbeda.

Info Lebih Lanjut Silakan hubungi  :

WAHYU
031-72905757
085203095858
PIN BB : 216E6D00
Share on Google Plus

About unosa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment